Cara Menghancurkan Manusia

Melalui tulisan ringkas ini, saya akan mengajarkan pada anda bagaimana cara menghancurkan seorang manusia. Yang saya maksud di sini bukanlah membunuhnya. Karena membunuh itu melanggar hukum dan saya tidak ingin ada pelanggaran hukum di blog ini. Menghancurkan manusia yang saya maksud adalah sesuatu yang lebih dahsyat dibandingkan sekadar membunuh. Kita tidak akan membuatnya mati, kita akan membuatnya ingin mati.

Manusia terdiri atas dua unsur, jiwa dan badan. Jika anda menghancurkan badannya maka artinya anda membunuhnya. Pelanggaran hukum. Tapi jika anda menghancurkan jiwanya, maka ia akan menjadi daging hidup yang ingin mati, dan anda tidak melanggar hukum.

Jadi, target penghancuran kita ini adalah unsur jiwa manusia. Di antara jiwa dan badan, jiwa adalah yang paling berpengaruh pada hidup manusia. Ketika jiwanya dilumpuhkan, maka manusia tidak akan bisa berkutik, stress, depresi, gila, atau bunuh diri.

Bagaimana cara menghancurkannya?

Pertama anda harus paham bahwa setiap manusia memiliki fondasi untuk bersandar, mirip dengan bangunan yang berdiri di atas fondasi. Semua manusia memilikinya, termasuk anda. Sadar ataupun tak sadar semua manusia memiliki fondasi ini. Fondasi ini bisa berupa benda nyata ataupun benda abstrak.

Beberapa waktu yang kita mendengar berita ada seorang bapak yang bunuh diri live di facebook karena ditinggal pergi istrinya. Masih ingat? Itu adalah salah satu contoh fondasi manusia, fondasi bapak itu adalah istrinya. Ketika istrinya pergi, robohlah dia. Atau anda pernah dengar cerita seorang yang bunuh diri karena dipecat dari jabatannya? Bagi orang itu, jabatan pekerjaan adalah fondasinya. Saat fondasinya hancur maka hanrur juga dia. Ringkasnya, fondasi manusia adalah sesuatu yang dijadikan tumpuan, dunia boleh hancur dan bencana boleh bertubi-tubi, asalkan fondasi ini masih ada maka manusia itu masih kuat dan tegar berdiri. Contoh lainnya adalah seorang bapak yang memohon ke perampok untuk silahkan mengambil semua hartanya asalkan keluarganya tidak diapa-apakan. Bagi bapak ini, keluarga adalah fondasinya. Dia rela kehilangan semuanya asalkan fondasinya tidak diusik.

Fondasi yang hancur akan mengakibatkan manusia jatuh depresi. Sedangkan fondasi yang goyang akan mengakibatkan manusia merasakan stress dan insecurity. Fondasi manusia inilah yang akan kita hancurkan.

Untuk mengetahui fondasi seseorang, anda perlu mengamati gerak-gerik dan emosinya. Kapan dan mengapa dia marah, bahagia, kecewa, dan lainnya. Bagi anda yang masih pemula, pengamatan semacam ini butuh waktu dan usaha ekstra. Tapi seiring berjalannya waktu, mata anda akan semakin tajam dalam menilai dan menganalisis manusia. Bagaimana cara teknis mengamati ini sulit dijelaskan dengan kata-kata, coba saja amati seseorang dengan seksama, maka pelan-pelan anda akan bisa memperkirakan apakah sandarannya apakah fondasinya.

Setelah memahami apakah fondasinya, kita tinggal menghancurkannya. Jika fondasinya berupa benda nyata, anda tak perlu repot-repot berbuat sesuatu, karena sebuah benda nyata akan hancur sendiri seiring berjalannya waktu. Anda tinggal menakut-nakutinya bahwa “benda itu” akan hilang. Jika fondasinya adalah benda abstrak, maka anda tinggal menyatakan di hadapannya bahwa “benda itu” remeh, worthless, tak berarti apa-apa. Dua cara itu hanya sekadar contoh bagaimana menghancurkan fondasi manusia. Tidak terbatas pada dua cara itu. Ketika anda mengetahui apa fondasi seseorang, anda bebas berkreasi menghancurkannya. Bebas. Karena dia ada dalam genggaman anda.

***

Dan kini, bagian paling menarik dari tulisan ini. Dengan berbekal logika di atas, saya akan mengajari anda bagaimana caranya menjadi manusia yang tidak bisa dihancurkan. Caranya sederhana, tinggal membalik logika di atas. Untuk menjadi manusia yang tidak bisa dihancurkan, sandarkan diri anda pada fondasi yang tidak bisa hancur. Fondasi apa itu? Saya tidak akan menuliskannya di sini. Tapi saya akan memberikan clue: semua yang ada di dunia ini bisa hancur dan bisa dihancurkan.

Sudah segitu saja. Selamat berpikir.

8 thoughts on “Cara Menghancurkan Manusia

    1. Makanya pilih fondasi yg gak akan hancur. Begitu sepertinya maksud penulis…salam kenal:)

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s