Tips Mencari Tambal Ban

Akhir pekan lalu, saya bersepeda naik gunung. Setelah bersusah-susah naik ke atas, tetiba saja ban sepeda merah saya kempes, bocor. Saya tidak tahu di mana ada tukang tambal ban. Di sekitar hanya ada sawah, kebun kacang, hutan pinus, langit biru, dan siluet gunung di kejauhan. Tidak ada penduduk yang bisa ditanyai.

Penangguhan-utc-trawas-min

(Itu adalah gunungnya, nama daerahnya Trawas. Foto itu bukan milik saya. Tidak sempat ambil foto, tidak bawa handphone. Tempat ban sepeda saya bocor mirip dengan foto itu. Tidak ada penduduknya)


Jika anda nanti mengalami seperti apa yang saya alami pekan lalu, ban bocor di jalanan yang asing dan tidak ada orang yang ditanyai, maka saya punya tips untuk anda. Tips mencari tambal ban: jalanlah terus ke depan, carilah tambal ban di depan anda. Tukang tambal ban lebih besar kemungkinannya ada di depan anda dibandingkan ada di belakang anda.

Ada penjelasan logis tentang hal ini.

Berdasarkan penelitian dan observasi yang teliti: kebocoran ban ada dua jenisnya, kebocoran natural dan kebocoran jebakan.

Kebocoran natural, jika ban anda kempes bocor terkena batu tajam, besi, kayu, atau sebab-sebab lainnya yang tidak sengaja berada di situ. Jika anda mengalami hal ini, artinya posisi anda benar-benar random. Kemungkinan tukang tambal ban di depan anda sama besarnya dengan kemungkinannya ada di belakang anda.

Kebocoran jebakan, jika ban anda kempes bocor karena terkena benda-benda tajam yang sengaja diletakkan di situ. Siapa yang meletakkannya? Tentu saja tukang tambal ban. Dan tukang tambal ban akan memasang jebakannya sebelum lokasi prakteknya. Ya supaya orang yang kena jebakkannya menambalkan bannya di tempatnya supaya dia dapat banyak uang dan jadi bisa jadi orang kaya raya.

Itu adalah penjelasan logisnya.

Ketika ban sepeda anda bocor, maka tidak diketahui apakah itu natural ataukah jebakan sehingga sesuai dengan teori probabilitas, tukang tambal ban berada di depan anda lebih besar kemungkinannya dibandingkan ada di belakang anda. Jadi, jalan saja terus. Cari tukang tambal ban di depan.

Semoga bermanfaat

 

3 thoughts on “Tips Mencari Tambal Ban

  1. Iya la kemungkinan besar tukan tambal bannya di depan orang kita nyarinya jalannya maju. Coba klo kita nyarinya jalan mundur pasti kemungkinan besar tukang tambal ban ada di belakanh hahahaha

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s