Author Note #2

Saya sedang berpikir tentang arah yang hendak dituju blog ini.,

Jadi, saya menjumpai banyak blog lain milik teman-teman ternyata memiliki nama-nama yang spektakuler macam: Catatan Kehidupan, Goresan Kata Hati, Lantunan Jiwa, dan sebagainya. Wow sekali kan. Nama-namanya besar dan amat sangat super dalam sekali. Sementara blog ini namanya: A Web-Log, kelihatan sekali kalau penulisnya tidak punya ide, haha.

Tetapi hal itu tidak membuat saya ingin mengganti nama blog ini, biarlah sederhana dan polos seperti itu. Bukannya nama yang sederhana menjadi menarik dan anti mainstream jika berada di tengah nama-nama spektakuler?

Saya malah berpikir tentang arah yang dituju oleh blog ini. Kemana? Hmm..berpikir dan berkontemplasi. Saya ingin blog ini menjadi teman yang baik.

Frase ‘teman yang baik’ membuat saya teringat dengan teman-teman saat masih tinggal di Jogja dulu. Menyebut mereka sebagai teman terbaik yang pernah saya miliki rasanya bukanlah hal yang berlebihan. Mereka adalah sosok teman-teman yang sholih. Waktu-waktu yang kami habiskan sangat berkesan, terlebih ketika sudah terpisah jarak seperti saat ini.

Obrolan di teras penjual gudeg. Obrolan saat makan sahur. Obrolan saat selesai setoran hafalan. Obrolan yang ditemani teh dan kopis panas gratis di masjid selepas sholat subuh. Obrolan saat sarapan gratis di masjid tiap jumat. Obrolan ketika buka bersama. Obrolan menunggu mulainya kajian kitab. Obrolan saat melipat buletin, saat kerja bakti, saat kerja di kantor. Dan ribuan obrolan lainnya. Bentuk cengkerama kami sederhana tapi amat berkesan.

(Menulis paragraf di atas membuat hati terasa berat dan mata sedikit berkaca-kaca. Sepertinya inilah yang dinamakan rindu. Ah.)

Iya, bentuk obrolan kami saat itu adalah obrolan yang ringan, santai, tapi tak pernah lepas dari faidah.

Saya memutuskan tiga kata itu yang akan menjadi arah blog ini: ringan, santai dan berfaidah. Saya ingin menjadikan blog ini sebagai teman duduk yang bisa mengajak bicara dengan santai dan ringan tetapi selalu memiliki faidah.


ringan, santai dan berfaidah


Semoga anda para pembaca bisa mengambik faidah dari setiap tulisan ringan yang ada di sini yah. Dan semoga pula blog ini bisa memberi manfaat di dunia maupun di akhirat kelak. Aamiin.

 

8 thoughts on “Author Note #2

  1. Kalau aku baca tulisan mas nya cukup membuka pikiran hehe. Jadi suka bergumam sendiri
    “iya juga ya.. “, “bener juga sih.. ”
    Semacam itu hehe. Iya tulisan keren memang banyak, yang rumit juga banyak. Tapi yang sederhana dan bermanfaat..
    -semoga juga banyak!
    Semangat nulis terus ya. 😊

    Liked by 1 person

  2. Wow. Cuma bahas tentang arah blog ini mau diapakan aja bisa jadi tulisan panjang yang enak dibaca. Paragraf yg isinya ttg flashback masa masa di jogja juga bikin takjub. Kegiatannya sangat berfaedah sekali yaa.
    Semoga blognya bs membawa manfaat utk org banyak. 😊

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s