Taman Dalam Penjara

Ini awalnya adalah tulisan status saya di facebook. Karena dilihat-lihat agak sedikit panjang, rasanya layak juga dicopy di blog.

Ya sudah, saya copy kemari, haha.

– – –

Aturan-aturan syariat islam itu kalau dari luar terlihat seperti penjara. Banyak ini itu yang dilarang, banyak yang diatur-atur. Kelihatan sempit sesak bak penjara.

Tapi, begitu kita masuk ke dalamnya, wooah…!! Sebuah taman hijau sejuk yang luas. Bukannya merasa terkekang, tapi dada malah terasa lapang, hati terasa tenang. Beban-beban yang membelenggu hati terasa ringan atau hilang.

Perasaan bahagia, tenang & damai yang sulit dideskripsikan. Perasaan yang sukar dibayangkan oleh orang-orang yang tak pernah merasakannya secara langsung.

Karena itu, kasihan orang-orang yang lari dari syariat islam karena merasa takut akan dikekang & dibatasi. Mereka lari menjauh kemudian memutuskan untuk mencari sendiri kebahagiaannya dengan cara menuruti semua yang dirinya & nafsunya inginkan. Mereka tak mau dibatasi. My life, my rules.

Orang-orang yang seperti ini, mungkin mereka bisa tertawa & bersenang-senang, tapi mereka tak akan pernah merasakan kebahagiaan yang sebenarnya.

Yang paling parah, mereka akan jatuh dalam depresi. Sedangkan umumnya, mereka akan merasakan ada void, merasakan ada lubang, ada suatu kekosongan dalam hatinya.

Seumur hidupnya hilir mudik di atas muka bumi tanpa pernah mencicipi perasaan bebas lepas dan kebahagiaan yang hakiki.
Sungguh kasian.

4 thoughts on “Taman Dalam Penjara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s