Wajah WhatsApp

Di pekerjaan yang baru ini, circle pergaulan saya otomatis tambah luas. Buktinya adalah tambah banyaknya kontak yang tersimpan di dalam smartphone ini. Nomor saya juga disimpan oleh lebih banyak orang dibandingkan sebelumnya.

Orang yang saya kenal semakin banyak dan semakin beragam latar belakangnya. Sebelum ini, circle pergaulan saya cenderung tidak seberapa luas, maklum suka pilih-pilih teman. Karena sebelumnya kerjaan saya bareng teman-teman, maka ya bergaulnya dengan mereka-mereka juga.

Beda dengan sekarang. Sekarang kerjanya bukan dengan teman lagi. Jadinya mau tidak mau tambah kenal banyak orang.

Sebagaimana orang-orang Indonesia umumnya, sarana komunikasi kami di kantor adalah WA. Hubungan dengan instansi-instansi lain juga dengan WA. Telpon juga pakai WA. Apa-apa WhatsApp-lah pokoknya.

Dan saya baru menyadari satu hal yang cukup apa ya… bisa dibilang annoying untuk saya. Apa itu? Foto profil WhatsApp.

Dulu teman-teman saya foto profilnya biasanya pakai pemandangan atau semacamnya. Tidak ada yang pakai foto selfie. Tapi sekarang, chat di WA saya banyak yang pakai foto selfie.

Rasanya agak annoying. Kalau sedang buka home WA, saya jadinya mandangi muka mereka yang sedang sok imut atau sok ganteng. Cringe rasanya, hahaha… Saya ga tahan mandangi wajah orang-orang. Aneh. Ga nyaman rasanya. Rasanya seperti dia sedang mandangi saya, sambil senyum sok ganteng dan sok imut -_-

Karena itu biasanya kalau ada chat dengan orang yang foto profilnya pakai foto selfie, saya langsung pencet, tahan, kemudian pilih archive chat. Biar hilang wajahnya dari pandangan. Hahaha…

6 thoughts on “Wajah WhatsApp

  1. saya tertarik mengenai Archive Chat, saya selalu Meng-Arsipkan banyak chat belakangan ini karna menurut saya gangguan dari whatsapp saya bukan datang dari foto profil mereka melainka dari chat mereka yang berhamburan tidak teratur, jadi kolom chat saya hanya penuhi dengan grup, jika ada yang personal chat penting mereka pasti akan menghubungi saya lagi dan urutannya paling bawah di bawah grup chat.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s