Quora Brings Me Back

Pagi tadi ada email yang tiba-tiba masuk. Ternyata undangan untuk menjadi mitra Quora.

Buat yang belum tahun, Quora adalah platform di mana anda bisa mengajukan pertanyaan dan orang-orang menjawabnya. Menjadi mitra Quora berarti anda bisa mengajukan pertanyaan dan apabila pertanyaannya ramai dengan jawaban maka anda bisa dapat bayaran. Kira-kira begitulah. Lebih lanjut lihat saja sendiri di situsnya https://www.quora.com/ atau versi Indonesianya di https://id.quora.com/

Entah kenapa tiba-tiba saya dapat undangan untuk menjadi mitra.

Saya memang pernah menjawab beberapa pertanyaan di sana, sedikit sekali sih, cuma beberapa gelintir saja dan itu sudah lama sekali rasanya. Tapi ternyata jumlah total tayangannya jadi lebih dari 20 ribu, cukup banyak untuk orang yang tidak populer dan bernama pena seperti saya. Apa gara-gara jumlah tayangnya tinggi jadi dapat undangan? Who knows. Wajah per-Quora-an sendiri juga sudah berubah dari zaman ketika saya masih sering baca dulu.

Berhubung saya sedang suka tantangan. Saya approve lah undangan untuk menjadi mitra Quora. Sambil saya hubungkanlah itu akun paypal ke profil Quora. Tapi saya sih tidak mengharap cuan dari sini. Cuma sepertinya seru saja bisa buat pertanyaan sebagai mitra.

Nah

Ketika buka profil Quora, ternyata tulisan di deskripsi saya seperti ini :

Profil Quora

“Kadang-kadang menulis di ahaidaralmajasari.wordpress.com”

Haha, jadilah saya teringat bahwa pernah punya blog. Blog yang dulu saya pernah janji mau meluangkan waktu untuk rutin menulis lagi. Tapi ternyata janji tinggal-lah janji. Ternyata tak kutepati.

Untuk menebus janji itu, saya akhirnya menulis lagi. Meskipun saya tidak tahu apakah masih tersisa pembaca di sini. Apakah masih ada teman-teman yang dulu? Ah tak tahu. Tapi meskipun tak ada yang membaca saya sepertinya akan tetap menulis di sini lagi. Siapa tahu ada yang baca.

Ada beberapa project, baik pribadi maupun bareng teman yang sepertinya akan seru bila dibagikan lewat blog. Feed Quora saya juga cukup menarik untuk diangkat jadi tulisan opini di blog.

Ada ide-ide yang rasanya berat kalau disimpan sendiri. Enteng kalau sudah dituliskan dan dilepaskan di dunia maya.

Begitu saja update singkat dari blog ini, sampai jumpa

Yogyakarta – 11 Desember 2020

NB: ada banyak hal yang berubah sejak saya terakhir mengupdate blog ini. Yang paling signifikan adalah: sekarang sudah tidak single fighter lagi. Sudah ada yang mendampingi. hehe

7 thoughts on “Quora Brings Me Back

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s