Author Note #3

Ok, saya tahu kalau pembaca blog ini tidak banyak. Atau malah jangan-jangan tidak ada pembacanya sama sekali? Hmm..mungkin. Tapi, apapun itu, untuk saat ini ijinkan saya berlagak menjadi seperti blogger yang punya banyak pembaca, haha. Jadi blog ini agak jarang di-update. Kenapa? Karena saya sedang sok sibuk. Bukan sok sibuk, tapi beneran sedang sibuk.

Saya sedang sibuk dengan pekerjaan. Kerjaan sedang banyak-banyaknya. Beberapa pekan terakhir ini saya sedang sibuk berurusan dengan copy writing. Jadi, meskipun blognya terlihat tidak di-update, saya tiap hari menghabiskan waktu berjam-jam di depan komputer, menulis. Karena itu, setelah jam kerja selesai, mata dan pikiran rasanya lelah, padahal ada banyak ide-ide yang ingin saya tuliskan dalam blog ini.

Nah itu tentang pekerjaan. Selain pekerjaan, saya juga sedang sibuk mengerjakan proyek pribadi. Apa itu? Haha, ada lah. Sesuatu. Bukan sesuatu yang besar sih. Tapi cukup menyita hati dan menyita pikiran. Sehingga jadilah saya tambah sibuk.

Santai, kesibukan saya belum berhenti sampai di situ. Saya ada rencana mengambil sebuah ujian beberapa waktu mendatang. Maka dari itu, mulai sekarang harus belajar lagi. Mengulang pelajaran yang dulu pernah dipelajari. Selain itu, saya juga sedang mengasah sebuah skill. Skill apa itu? lagi-lagi rahasia. Yang pasti itu adalah skill yang selama ini bisa dibilang adalah ‘kelebihan’ yang saya miliki. Saya baru menemukan cara untuk meng-upgrade-nya menjadi lebih baik lagi. Oh, iya, saya juga sedang berusaha membaca beberapa kitab. Kitab lama yang dulu sudah pernah dibaca, cuma saya telaah ulang saja. Jadinya, selain sibuk dengan pekerjaan saya juga sibuk belajar.

Belum berhenti sampai di situ. Saya juga sedang sibuk membangun fisik. Rasanya selama ini saya cuma mengandalkan kepala saja. Keadaan fisik benar-benar terbengkalai. Saya sadar itu bukan hal yang baik, makanya saya mulai membangun fisik.  Saya ingin meng-upgrade tubuh yang saya kontrol ini. Untuk jaga-jaga juga, barangkali nanti terjadi perang atau jika ada panggilan berangkat ke medan perang maka saya sudah siap secara fisik. Jadi ini bukan membangun fisik macam body builder dan para gym enthusiast. Karena mereka kebanyakan melakukan work out alias latihan untuk alasan estetika, supaya berotot dan kelihatan macho atau apalah itu. Tujuan saya membangun tubuh ini ialah murni untuk fungsional, bukan estetika. Saya butuh tubuh dengan stamina, strength, dan agility yang mumpuni, yah kira-kira selevel dengan para tentara & prajurit yang layak turun ke medan perang.

Membangun fisik seperti ini sangat melelahkan. Tidak bisa dilakukan dalam satu hari dua hari. Satu bulan dua bulan juga belum cukup. Perlu waktu yang lama. Dan saya masih sangat jauh dari target. Ya salah saya juga sih, kenapa tidak dari dulu-dulu. Tapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali kan?

Well, itulah excuse saya kenapa jarang meng-update blog ini. Padahal sebenarnya ada banyak sekali yang ingin saya tulis. Di dalam wordpress ini ada lebih dari tiga puluh draft tulisan yang entah kapan saya eksekusi. Tiap hari rasanya terlalu lelah. Dengan daftar kegiatan yang ada sekarang ini saja, beraktivitas dari jam 4 pagi sampai jam 11 malam rasanya belum cukup.

Oleh karena itu, saya butuh scheduling alias penjadwalan. Agar semua rencana bisa terlaksana dengan baik, butuh ada jadwal yang bagus. Aktivitas nge-blog di wordpress ini termasuk hal yang harus dijadwal. Maka melalui author note ini saya mengumumkan bahwa saya akan ngeblog alias membuat tulisan panjang hanya di akhir pekan saja. Bisa di hari Jumat dan Sabtu atau hari Sabtu dan Ahad. Pokoknya akhir pekan. Sebab, sepertinya traffic di wordpress ini ramai-ramainya di akhir pekan dan kerjaan saya juga libur saat akhir pekan, klop lah. Kalau hari-hari biasa mungkin cuma sempat komentar-komentar blog walking sedikit, atau malah mungkin juga tidak sempat.

Kemudian.

Untuk mengakomodir blog ini, saya memutuskan untuk membuat sosial media. Saya buat dua sosial media, dua yang paling populer saat ini. Tik tok dan musically. Twitter dan Instagram. Di follow ya, followernya masih kosong. #mengemisfollower haha. Tekan saja username saya di bawah.

Twitter: @almajasari

Instagram: @ahaidar_almajasari

Dua akun media sosial itu stalker-friendly. Hahaha. Alias keduanya tidak di-private. Anda bebas jika mau stalking. Saya kasihan jika ada pembaca yang ingin stalking, dia harus bersusah payah. Dengan adanya sosmed ini, anda para stalker tidak perlu bersusah payah lagi. Mau follow silahkan, mau lihat-lihat saja juga silahkan, mau tidak peduli juga tidak apa-apa.

Nanti lewat instagram, anda bisa meminjam mata saya untuk melihat dunia. Keren ya bahasanya? Hahaha. Anda bisa ikut melihat hal-hal yang sehari-hari saya lihat. Ikut melihat di sekitaran tempat saya tinggal. Melihat situasi real tempat-tempat yang seringkali menjadi setting dalam tulisan-tulisan blog ini. Anda juga bisa ikutan melihat hal-hal yang menginspirasi ditulisnya blog ini. Gimana, kedengarannya menarik kan? Tenang saja, tidak akan ada foto-foto pamer (semoga). Hidup saya terlalu normal dan biasa, sehingga tidak ada yang bisa dipamerkan.

Kalau twitter, isinya mungkin hanya tulisan-tulisan singkat yang spontan. Kalau di blog ini tulisannya relatif panjang dan dipikirkan dulu, di twitter kebalikkannya. Spontan dan on the spot. Karena itu, tulisan-tulisan di twitter jadinya akan lebih emosional dan jujur karena langsung ditulis tanpa diolah. Sepertinya di twitter saya, anda akan sering melihat twit yang menjadi benih-benih tulisan blog ini.

Dan terakhir, saya ingin menambahkan dua kategori baru di blog ini. Anda para pembaca via wordpress reader mungkin tak pernah tahu bahwa di blog saya ini terbagi beberapa kategori. Kategorinya memang tidak nampak jika dilihat lewat wordpress reader. Baru nampak jika anda lihat langsung di blog-nya. Anyway, ada dua kategori baru yang ingin saya tambahkan. Ada ide konten baru untuk blog ini. Pengantar untuk kategori baru itu mungkin akan saya terbitkan pekan depan, insya Allah.

Sudah itu saja untuk Author Note #3 ini. Kritik dan saran silahkan sampaikan langsung saja di komentar, atau bisa juga DM lewat twitter dan instagram. Haha, promo sosmed baru. Para pembaca blog ini sangat boleh untuk meminta follow back. Silahkan.

16 thoughts on “Author Note #3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s