Setahun Yang Lalu-Setahun Yang Akan Datang

Tepat setahun yang lalu, di malam takbiran, saya membuat tulisan dengan judul yang sama. Lalu apakah tahun depan saya akan membuat tulisan dengan judul ini lagi? Wallahu a’lam.

Kepada saya di tahun yang lalu yang bertanya apakah dirimu akan menjumpai Ramadhan tahun depan? Jawabannya adalah ya dan Ramadhan tahun ini dalam beberapa sisi lebih baik dibandingkan tahun lalu dan beberapa sisi yang lain, tahun lalu lebih bagus. Maka kepada diri saya di tahun depan, jika kamu menjumpai Ramadhan kembali tolong jangan sampai terulang hal-hal yang kurang di tahun ini.

Seperti malam takbiran sebelumnya, saya kebagian tugas membuat kartu ucapan keluarga buat dikirim ke orang-orang yang orang tua saya kenal. Pengalaman tahun lalu, kartu ucapannya ternyata hanya dikirim lewat whatsapp, karena itu untuk tahun ini saya buat kartu ucapannya berorientasi portrait dengan rasio umumnya layar smartphone.

desain tahun ini

Tahun kemarin warna tema kartu ucapannya emas, tahun ini biru dongker. Dari sisi desain kayaknya saya gini-gini aja, ga ada perkembangan hahaha. Meskipun sederhana, begitu dibuka di whatsapp full screen penuh selayar smartphone kelihatannya lumayan bagus kok. Yah… not bad lah.

Lalu apa yang berubah selama setahun ini?

Pekerjaan. Saat ini saya kerja di tempat yang berbeda dengan setahun yang lalu. Bahkan dalam tiga tahun ini saya kerja di tiga tempat yang berbeda. Memulai kerja di tempat baru berarti me-reset kembali reputasi. Mulai dari nol lagi. Mulai dari bukan siapa-siapa lagi.

Untuk pekerjaan yang ini saya cukup excited. Surprisingly cocok dengan skill dan personality saya. Jika di tempat-tempat sebelumnya tujuan utamanya untuk belajar dan mencari pengalaman, maka di sini saya berencana untuk membangun karir. Mohon doanya.

Tahun ini banyak rencana yang terealisasi. Bahkan rencana & keinginan yang sulitpun tercapai juga. Saya sepertinya sedang diuji dengan nasib yang baik. DIuji apakah bisa bersyukur ataukah malah lupa diri.

Semakin hari rasanya saya semakin mendekati keadaan ideal. Meskipun masih jauh dari ideal, tapi saya merasa berada di track yang tepat dan memiliki mindset yang tepat juga. Intinya, keadaan terasa semakin baik.

Meskipun begitu, saya tahu ke depan tantangan juga semakin besar. Tapi somehow saya optimis. Perasaan takut, inferior, dan merasa tidak mampu semakin hari semakin hilang, alhamdulillah.

Oh iya, di tahun ini beberapa anggota keluarga meninggal. Beberapa anggota keluarga baru juga muncul. Terasa sekali bahwa generasi mulai berganti.

Tulisan singkat di malam takbiran ini sepertinya cukup untuk mengupdate blog yang sedang dianaktirikan ini, hahaha. Maaf blog, saya sedang sok sibuk, tapi akan diusahakan supaya kembali aktif seperti dulu, ada banyak sekali yang ingin saya tulis sebenarnya tapi waktu belum mengijinkan.

Akhir kata taqobalallahu minna waminkum, selamat Hari Raya Idul FItri. Sampai jumpa lagi di tahun depan. Eh nggak ding, sampai jumpa lagi di tulisan berikutnya.

2 thoughts on “Setahun Yang Lalu-Setahun Yang Akan Datang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s